Lockdown Produktif

Lockdown Produktif

Alhamdulillah 18 April 2020 menjadi hari spesial bagi Muhammad Armansyah Fadhil W, santri kelas 10 Program Takhassus Tahfidz Al Qur’an di SMA Luqman Al Hakim, Pesantren Hidayatullah Surabaya.

Armansyah telah selesai menghafalkan al-Qur’an 30 juz, Riwayat Hafsh an ‘Ashim dengan Sempurna di tengah kondiai wabah pandemi covid 19.

Armasnyah merupakan salah satu santri yang menikmati program Takhassus Tahfidz Al Quran sejak pertama kali dibuka.
Sebanyak 22 Juz dia dapatkan selama 3 tahun di SMP Luqman Al Hakim. Torehan tersebut bukanlah hal yang mudah karena setoran hafalan langsung dengan Syeikh Usamah dari Al Jazair pada tahun pertama dan dua tahun berikutnya dengan Syaikh Mahdi Alyamani.

Setelah 3 tahun usai Armansyah melanjutkan pendidikan tingkat SMA, di salah satu boarding school di Jawa Timur. Akan tetapi selama 3 bulan berlalu Armansyah merasa tidak betah dan hafalanya tidak bertambah, setiap dikunjungi orang tuanya pun dia sering menangis karena sedih tidak bisa menambah hafalanya lagi.

Akhirnya Orang tuanya memutuskan untuk kembali ke Luqman Al Hakim Boarding School dan mencoba kembali masuk di Program Takhassus Tahfidz Al Qur’an.
Alhamdulillah selama kurang lebih 7 bulan Armansyah mampu menyelesaikan hafalan Alquran 30 Juz.
Alhamdulillah cita citanya pun kini sudah tercapai.

Semoga dengan hafalan Al Quran ini, Allah akan memberikan mahkota emas kepada kedua orang tuanya kelak di akhirat.

Leave a Comment